Thursday 20 September 2012

tips salad telur sihat






Paskah selalu identik dengan telur, begitu juga dengan makanannya. Anda mungkin memikirkan makanan apa yang bisa Anda sajikan dengan banyaknya telur pada hari itu. Membuat salad telur adalah salah satu ide masakan yang bisa Anda coba. Namun, membayangkan banyak telur dicampur garam dan mayones yang penuh kalori tentu tak baik untuk diet Anda. Jangan khawatir. Yahoo! Shine memberikan Anda solusi untuk membuat salad telur yang sehat dan tidak membahayakan diet Anda. Ini triknya!

1. Sisihkan setengah kuning telurnya
Jika Anda membuat salad telur, sisihkan setengah dari kuning telurnya. Setiap empat kuning telur yang Anda buang, Anda akan menghemat penggunaan dua gram lemak jenuh dan 59 kalori.

2. Kurangi saus Anda
Tak hanya dengan menggunakan mayones polos yang sangat klasik, cobalah mencampurkan tiga sendok makan yogurt rendah lemak, 1/4 sendok teh merica, dan 1/8 sendok teh garam (ini berlaku setiap empat porsi). Anda tak akan percaya bahwa dengan langkah sederhana ini, Anda bisa membuat saus yang enak sambil menghemat 115 kalori serta dua gram lemak jenuh.

3. Kreatif
Anda perlu berinovasi dalam membuat salad telur ini. Tambahkan sayuran mentah, seperti wortel atau seledri akan memberikan tekstur pada salad Anda. Tambahkan juga serat tambahan yang membuat salad Anda semakin sehat dan mengenyangkan.

Beberapa resep salad telur yang bisa Anda coba:

1. Cobb Egg Salad : terdiri atas daging sapi asap, keju biru, alpukat, dan tentu saja telur. Sajikan dengan roti yang terbuat dari gandum utuh.
2. Niçoise Egg Salad : terdiri atas kacang-kacangan hijau, tuna, buah zaitun, dan telur. Sajikan dengan sayur-mayur berwarna hijau.
3. Veggie Egg Salad : terdiri atas wortel, mentimun, daun bawang, serta telur. Salad ini sangat cocok untuk para vegetarian. Hidangkan bersama beberapa tomat dan biskuit sehat.
4. Sweet Southern Egg Salad : terdiri atas seledri, acar mentimun, bawang rasa manis, dan telur. Makanan bergaya daerah selatan ini cocok disajikan bersama roti bakar dan selada.



sumber dari: merdeka.com

No comments:

Post a Comment