Friday 28 March 2014

Saus Salad Lezat & Sehat





detail berita


Kurangi takaran lemak
Baliklah aturan yang mengatakan takaran 3 bagian minyak:1 bagian cuka. Gunakan 3 bagian cuka untuk 1 bagian minyak (misalnya dengan takaran sendok makan). Atau, minimal takaran minyak dan cuka sama, yakni untuk membuat satu porsi saus salad. Anda akan mendapatkan lebih banyak rasa dengan dressing yang minim dan mengurangi penggunaan lemak.

Segarkan sausSegarkan saus untuk dressing dengan menambahkan 2 sdm mentimun cincang yang dicampur ke dalam ¼ cangkir saus.

Saus rasa buah-buahan
Haluskan ¼ cangkir irisan buah musiman pilihan, seperti stroberi, 1 sdm minyak, dan 1 sdm cuka secara bersamaan untuk menghasilkan saus rasa buah dan mengandung sedikit minyak.

Saus beraroma bawang
Jika Anda kurang menyukai rasa buah atau sedang tidak membuat salad buah, gunakan satu bawang merah kecil yang dicincang dan (atau) satu siung bawang putih kecil yang dicincang ke dalam ¼ cangkir saus. Dengan rasa dan aroma yang kuat, Anda hanya akan memerlukan sedikit saus untuk salad Anda.

Memangkas kalori sausRasanya tidak akan terlalu berpengaruh, hanya mengurangi kandungan kalori salad. Tambahkan 1 atau 2 sdm kaldu sayuran rendah sodium atau teh hijau tanpa gula ke dalam ¼ cangkir saus salad.

Saus creamy yang lembut
Jika Anda menginginkan saus yang creamy namun tetap rendah kalori, Anda masih bisa membuatnya tanpa menggunakan sour crem atau krim kental. Buatlah bubur saus yang terdiri dari alpukat, tahu sutra, dan kacang putih tanpa direndam garam untuk saus salad nikmat yang lembut.

Jangan pernah memisahkan saus saladLupakan aturan "meletakkan saus secara terpisah" karena Anda mungkin tergoda untuk selalu menambahkan saus ke dalam salad. Sebaliknya, campurkan langsung setengah takaran saus ke dalam salad. Meskipun takarannya dikurangi, rasanya akan tetap enak dan Anda tidak perlu menambahkan saus lagi.



sumber dari: http://www.okefood.com/

No comments:

Post a Comment