Saturday 9 November 2013

"macedonia"






Salad buah atau yang biasa disebut "macedonia" makanan ini kembali berjaya pada abad ke 19,saat makanan ini menjadi menu di berbagai negara,disajikan dalam keadaan basah.
Salad buah bisa dijadikan hidangan pembuka,pengganti salad biasa yg identik dengan sayur-sayuran atau hidangan penutup.
Saat disajikan sebagai hidangan pembuka atau penutup,salad buah biasa disebut sebagai koktail.saat disajikan sebagai koktail,salad buah sering disajikan dengan alkohol (biasanya di negara-negara eropa),komposisi minimal salad buah terdiri dari 3 buah agar lebih bervariasi,contoh:kiwi,strawberri,dan jeruk.dsb 
Buah-buahan yang menjadi bahan dasar pembuatan salad buah ini juga tidak sama dari negara yang satu dengan negara yang lainnya.karena tergantung dengan keadaan musim dan iklim negara masing-masing.


1 cup kecil salad buah,biasanya disajikan sebagai hidangan penutup di sekolah umum amerika.agar murid disana nutrisinya tetap terjaga.
Salad buah adalah makanan yang sangat bernutrisi yang memiliki banyak vitamin dan mineral yang berguna bagi kesehatan,terutama pencernaan,yang menjadikan makanan ini sebagai peningkat energi instan dan makanan yang membuat kita lebih relax.

Bagaimanapun,salad buah adalah makanan yang populer dan sehat sehingga banyak diminati dan dijadikan resep untuk makanan rumahan.
manfaat salad buah sangat banyak,sebagai peningkat nutrisi,pemenuh kebutuhan vitamin tubuh,dan memberi asupan mineral yang berguna pada proses pencernaan.
 Buah memiliki bioavailabilitas yang sangat baik. Oleh karena itu, mereka dapat dengan mudah berasimilasi dan dicerna oleh tubuh manusia.buah-buahan juga sudah sebagai cara diet manusia saat zaman batu kala dan lazim dilakukan pada zaman itu,memakan buah-buahan membantu penyakit kelamin,umur,dan kondisi fisik yang buruk.

Agar terkesan menarik dan rasa yang enak,kini buah-buahan dikombinasikan menjadi salad buah. Maka dari itu salad buah harus menjadi bagian integral dari menu makanan tiap hari anda, buah pada bahan salad buah adalah buah yang rendah kandungan lemak, oleh karena itu salad buah sangat bermanfaat bagi orang-orang yang memiliki berat badan melewati batas (overweight), salad buah juga dapat membantu anda dalam usaha meninggikan tubuh.

Energi yang disediakan buah-buahan pada salad buah tergantung kandungan buah masing-masing yang dibagi antara palabilitas dan kandungan seratnya. Oleh karena itu,salad buah menjadi makanan yang menawarkan energi untuk anda tanpa menambahkan berat badan.

Dokter menyimpulkan bahwa buah-buahan dan sayur-sayuran harus ada dalam sepertiga diet anda.

Jadi Salad Buahlah Salah Satu Solusinya


sumber dari: olahanbunda.blogspot.com

No comments:

Post a Comment