Saturday 7 September 2013

Agar Bawang & Selada Tidak Mudah Busuk




Agar Bawang & Selada Tidak Mudah Busuk


BERAPA kali Anda harus membuang sayuran dan buah-buahan karena tidak disimpan dengan benar. Ketahui trik menyimpan sayuran, sekaligus Anda bisa menghemat anggaran belanja bulanan.

Pengetahuan soal penyimpanan makanan harus dipahami dengan baik, bukan hanya persoalan suhu penyimpanannya. Namun, bagaimana sayuran tetap terjaga segar dan sehat saat penyimpanan.
Mungkin kedengarannya aneh, tapi ini nyata. Anda bisa menyimpan bawang di dalam stoking, cara ini akan membuat bawang bertahan lebih lama, daya tahannya hingga delapan bulan. Jika tidak ingin menyimpan di dalam stoking, Anda bisa memakai kantong kertas.

Jangan gunakan kantong plastik karena bau plastik akan diserap oleh bawang sehingga cepat rusak. Selanjuntya, simpan bawang di tempat kering. Jika ingin menyimpan bawang yang sudah dipotong, bungkus rapat di dalam kantong plastik lalu masukkan ke lemari es
Untuk buah-buahan, lakukan pencucian sebelum disimpan di kulkas. Dari waktu sepekan sampai dua pekan, buah akan tetap segar tanpa berjamur, seperti dilansir Timesofindia.

Jika berencana memakai selada untuk membuat salad, lakukan persiapan sebelum menyimpannya. Lakukan pemotongan sesuai selera, cuci, kemudian tempatkan di dalam mangkuk. Letakkan handuk kertas di atasnya untuk menyerap kelembapannya. Tutup rapat dengan bungkus plastik, ini akan membuat salad selada tetap segar.


sumber dari: gayahidup.plasa.msn.com

No comments:

Post a Comment